Juru Bicara ISIS meninggal Terkena serangan AS

Juru bicara Departemen Pertahanan Amerika Peter Cook mengatakan agresi maut terhadap Abu Muhammad Al-Adnan adalah salah  satu dari beberapa serangan yg sudah memukul berat kemampuan operasi gerombolan  militan itu.

Pentagon mengatakan pihaknya telah memastikan serangan udara Amerika bulan lalu mengakibatkan tewasnya juru bicara yg jua pemimpin serta pembuat seni manajemen ISIS.

virtual office di jakarta - Pada pernyataan hari Minggu, juru bicara Departemen Pertahanan Amerika Peter Cook berkata agresi maut lepas 30 Agustus terhadap Abu Muhammad Al-Adnan itu terjadi dekat Al Bab, Suriah tersebut, ialah salah  satu berasal beberapa serangan yg sudah memukul berat kemampuan operasi gerombolan  agresif itu.

Pentagon sebelumnya mengatakan tidak lama   sesudah agresi itu bahwa koalisi yang dipimpin Amerika yg melakukan serangan udara terhadap ISIS mengarahkan serangannya terhadap Adnani, namun pada saat itu Pentagon belum dapat memastikan bahwa Adnani tewas.

Sehari setelah agresi udara tersebut, Rusia berkata bahwa pasukannyalah yang melakukan agresi itu, yg dikatakan oleh seseorang pejabat tinggi pertahanan Amerika kepada VOA menjadi “usaha disinformasi.”

seorang pejabat pertahanan Amerika mengatakan Adnani terlibat pribadi dalam perekrutan laskar asing dan  juga mengarahkan serangan akbar ISIS pada luar basisnya di Suriah dan  Irak.

“Operasi akbar yang dilakukan di bawah pengawasannya, diantaranya, serangan Paris, agresi bandara di Brussel, serangan bandara di Istanbul, penembak-jatuhan pesawat penumpang Rusia pada Sinai, pemboman bunuh diri pada demonstrasi di Ankara, serta agresi terhadap sebuah café di Bangladesh,” kata pejabat itu.

Keseluruhan jumlah korban dalam serangan-agresi ini mencapai lebih dari 1.800 orang tewas dan  melukai hampir 4.000 orang.