Dua Perenang Indonesia Terhenti pada Babak Penyisihan

2 perenang Indonesia, Glenn Sutanto serta Yessy Yosaputra, terhenti di babak penyisihan atau heat pada angka-angka yg diikutinya di cabang renang Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, Brasil, Kamis, 11 Agustus 2016.

Glenn tampil pada angka 100 meter gaya kupu-kupu putra serta mendapat giliran di heat kedua dalam pertandingan di Olympic Aquatic Stadium. Ia hanya bisa mencatatkan saat 54,25 detik. serviced office jakarta .adv - Beliau berada pada urutan ketiga pada heat ke 2 tersebut sebagai akibatnya tidak mampu lolos ke babak berikutnya karena catatan waktunya masih pada bawah perenang lain. Catatan waktu yang dibukukan Glenn itu jua masih pada bawah rekor terbaiknya sendiri, yakni 53,33 dtk.

Sementara itu, Yessy Yosaputra di penyisihan angka 200 meter punggung putri hanya mencatatkan saat dua mnt 20,88 dtk. Catatan ketika tersebut pula pada bawah kemampuan terbaiknya, yaitu 2 mnt 17,17 detik.

"Kami mohon maaf atas nama tim renang sebab yang akan terjadi yang kurang memuaskan di Olimpiade ini," kata manajer tim renang Indonesia, Hartadi Nurtjojo, pada Rio de Janeiro, Kamis petang.

Menurut Hartadi, seharusnya situasi persaingan ketat di Olimpiade ini menghasilkan mereka mampu mencetak saat terbaiknya masing-masing. "syarat kolam renangnya juga mengagumkan. Mungkin mereka relatif gugup dan  kurang percaya diri, sehingga hasilnya kurang aporisma," ungkapnya.

Hartadi menuturkan, ke depan, perenang-perenang Indonesia perlu lebih poly mengikuti event internasional agar lebih percaya diri waktu bersaing dengan atlet-atlet kelas dunia.