Perkuat Ideologi

Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar (PG), Airlangga Hartato, berpandangan, ideologi 'tengah' mesti diperkuat dan dijaga. Ideologi tengah mempunyai artian, berbasiskan nasionalis-religius. perang suriah terkini - Seandainya ideologi tengah ini keropos, dapat jadi ancaman bagi bangsa ini.

"Yang tengah itu mesti diperkuat. Tak boleh ke kiri atau ke kanan, namun tengah mesti dijaga," kata Airlangga waktu bersilahturami bersama redaksi Nada Pembaruan dan Beritasatu.com di Plaza Beritasatu, Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (16/3).

Airlangga hadir didampingi Ketua Tim Berhasil Melchias Marcus Mekeng dan anggota Tim Berhasil Lamhot Sinaga. Beliau di terima serta-merta Pemred Nada Pembaruan dan Beritasatu.com Primus Dorimulu dengan deretan redaksi.

Airlangga memaparkan, perkembangan kini, ada yang mau mengambil Indonesia ke ideologi kiri ialah radikal dan ekstrim. Di segi lain, ada yang mau mengambil bangsa ini ke ideologi kanan adalah fundamentalis dan dogmatis.

"Jika hingga bandulnya bergerak ke salah satu ekstrem atau katup, sehingga bangsa ini dapat seperti yang berlangsung di Timur Tengah waktu ini, yakni adanya perpecahan dan perang saudara," bebernya.

Perihal itu berlangsung, kata Airlangga, sebab tak ada partai politik atau kebolehan yang masihlah teguh terhadap ideologi yang merupakan landasan pendirian bangsa.

"Golkar dapat memperkuat ideologi tengah ini. dongeng rakyat - Tak mampu dilepaskan ke satu-dua partai saja. Mesti kerja dengan," katanya.