Pusat Penelitian (P2) Kimia LIPI

Tanggal 13 Januari 2015, tepat 53 tahun sudah Pusat Penelitian (P2) Kimia LIPI berdiri  berkiprah di dunia Iptek. Untuk memperingati hal tersebut, segenap karyawan P2 Kimia mengadakan gerakan penanaman pohon bersama pada hari Jumat (30/1). Acara yang mengusung tema "Mari ciptakan kebersamaan demi kemajuan Pusat Penelitian Kimia LIPI" itu, diadakan di halaman muka gedung P2 Kimia Puspiptek, Serpong.

http://robust-chemical.com/lemari-asam-fume-hood-based-on-wooden-structure/

Acara dimulai pukul tujuh pagi dengan senam bersama seluruh karyawan. Usai senam, Agus Haryono, Kepala P2 Kimia memberikan kata sambutannya. "Kebersamaan, hakikatnya sama dengan menanam pohon," ujar Agus mengibaratkan, "perlu dirawat, disiram dan dipelihara agar kebersamaan itu tumbuh dengan baik, berbuahkan kesuksesan dan kemajuan."

Sebagai simbolisasi dimulainya penanaman pohon, Syahrul Aiman, peneliti senior P2 Kimia mewakili seluruh karyawan menyerahkan tanaman ke Kepala P2 Kimia. Lebih dari 100 jenis bibit tanaman yang disumbangkan oleh seluruh karyawan P2 Kimia. Ada yang menyumbangkan bibit tanaman hias, tanaman buah, tanaman obat maupun tanaman perindang. Masing-masing bertanggung jawab bersama untuk memeliharanya agar tumbuh dengan baik.

Usai menanam, sebagai rasa syukur, acara dilanjutkan dengan makan bersama, tidak hanya dinikmati oleh karyawan, tapi juga para pelajar dan mahasiswa yang tengah kerja praktek atau menyusun tugas akhir di P2 Kimia. Selain itu rombongan guru, dosen  dan tamu lain yang tengah berkunjung pu