Galang Dana untuk Korban Topan Haiyan, David Beckham Jual Baju

https://www.footwears.forsale


LONDON, KOMPAS.com — Pakaian bermerek sumbangan David Beckham dan istrinya, Victoria, akan dijual di toko amal di London guna menggalang dana untuk korban topan Haiyan di Filipina.

Pasangan itu menyumbang baju dan sepatu dengan merek-merek terkenal sebanyak 20 kardus, di antaranya adalah sepatu Jimmy Choo dan setelan jas merek Dolce and Gabbana. Barang-barang itu akan dipatok dengan harga minimal 600 poundsterling atau sekitar Rp 11 juta.

Pakaian sumbangan mantan pemain nasional Inggris dan istrinya itu akan mulai dijual pada pukul 11.00 waktu London, Jumat (22/11/2013) di toko Palang Merah Inggris di kawasan Chelsea.

Asisten manajer toko Palang Merah, Fiona Liu, menuturkan bahwa keseluruhan sepatu dan baju dari keluarga Beckham "hampir sama dengan yang baru".

Seorang juru bicara Palang Merah Inggris mengatakan kepada BBC bahwa pakaian yang disumbangkan berasal dari era "awal 2000-an".

Victoria Beckham menyerukan kepada pihak-pihak lain untuk melakukan hal serupa. "Setiap orang menyimpan sesuatu di lemari; baju, jas, sepatu yang mungkin akan dipakai lagi," kata istri Beckham.

Barang-barang tersebut, katanya, kemungkinan tidak akan dipakai lagi sehingga lebih baik disumbangkan kepada Palang Merah.

Direktur penggalangan dana Palang Merah Inggris, Mark Astarita, mengatakan bahwa sumbangan Beckham "akan memungkinkan kami menggalang dana besar untuk operasi kemanusiaan skala besar yang sedang dilakukan".

Para donatur yang ingin menyumbang ke toko-toko Palang Merah dapat secara khusus meminta agar sumbangan mereka digunakan untuk korban topan Haiyan di Filipina. - https://www.footwears.forsale