Dahsyat Ya... Produksi Sepatu Kita 1,2 Miliar Pasang!

sepatu wanita murah

sepatu wanita murah
JAKARTA, KOMPAS.com — Produksi sepatu secara nasional berdasarkan data Departemen Perindustrian mencapai 1,2 miliar pasang per tahun dengan pertumbuhan rata-rata 10 persen.

"Dari produksi nasional itu, sepatu olahraga mendominasi produksi sebanyak 800 juta pasang," kata Sekretaris Perusahaan PT Primarindo Muhamamad Al Hadi dalam materi publik ekspose di Jakarta, Kamis (4/6).

Menurut dia, untuk konsumsi sepatu nasional mencapai sebanyak 235 juta pasang. Ironisnya, dari jumlah itu, sekitar 94 juta pasang (40 persen) merupakan produksi lokal, dan 141 juta pasang (60 persen) dipasok dari impor.

Sementara itu, katanya, di pasar dalam negeri, sepatu asal China kembali mengancam industri sepatu nasional. Menurunnya, permintaan negara tujuan ekspor sepatu sebagai akibat krisis global mendorong China untuk membuang stok produksi sepatu ke Indonesia dengan harga lebih murah 17 persen-33 persen dari harga normal.

Harga yang murah merupakan kunci bagi keberhasilan dalam penjualan, mengingat daya beli masyarakat yang masih lemah akibat krisis keuangan global yang dampaknya juga berpengaruh terhadap perekonomian dalam negeri.

Perkembangan nilai ekspor sepatu tahun 2006 mencapai 1,65 miliar dollar AS, tahun 2007 sebesar 1,68 miliar dollar AS, dan 1,88 miliar tahun 2008. - sepatu wanita murah
Sumber : Click Disini