PAN: Kampanye ala KPU Tak Dongkrak Suara

harga virtual office

harga virtual office
JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menilai, pelaksanaan kampanye yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak banyak berpengaruh terhadap perolehan suara.

Ia menyebutkan, berdasarkan hitung cepat pilkada serentak 2015, PAN memperoleh jumlah suara di atas target yang ditentukan.

"Di satu sisi, memang ingar-bingar kampanye tidak terlalu terasa. Namun, ini tidak berpengaruh besar terhadap perolehan dukungan pemilih," ujar Eddy saat ditemui di Kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/12/2015).

Menurut Eddy, sejauh ini sosialisasi pasangan calon dengan turun langsung ke masyarakat cukup baik sehingga respons pemilih juga cukup tinggi.

Selain itu, menurut Eddy, saat ini merupakan waktu peralihan. Sistem kampanye tradisional seperti menggunakan spanduk dan baliho mulai dikurangi.

Sistem kampanye bergeser ke virtual melalui media sosial menggunakan internet.

Berdasarkan hitung cepat yang diperoleh pada Kamis, pukul 08.00 WIB, sebanyak 140 pasangan calon yang diusung PAN unggul di wilayah masing-masing.

"Target kami pada awalnya 50 persen, tetapi melalui hitung cepat sudah 55,1 persen, jadi sudah melampaui target," kata Eddy. - harga virtual office
Sumber : Click Disini