Pengusaha Muda Lebih Memilih Kantor Virtual

Potensi pasar kantor virtual dan serviced offices (layanan kantor) di Indonesia ternyata cukup besar. Jenis kantor ini banyak dinikmati, sebab dinilai lebih hemat biaya namun tetap menjaga nilai prestise perusahaan.

Salah satu pengusaha yang menggunakan jasa kantor virtual adalah Ricky Tampinongkol. Dia telah menggunakan kantor virtual vOffice untuk salah satu perusahaan yang baru didirikannya selama satu tahun belakangan.

http://forticeoffice.com/

"Saya puas dengan pelayanan maupun fasilitas kantor virtual yang telah saya gunakan selama satu tahun ini. Lokasinya strategis serta untuk kegiatan bisnis sangat memudahkan," kata Ricky.

Manager Director vOffice Indonesia Group Sean Tham mengatakan, pasar kantor virtual di Indonesia sangat besar, mengingat banyaknya investor baik lokal maupun asing yang membuka perusahaan di sini.

Di sisi lain, tingginya harga sewa kantor di kawasan pusat bisnis (CBD) Jakarta yang tidak bisa dijangkau oleh seluruh perusahaan. Ditambah lagi untuk menemukan kantor di lokasi premium dan strategis dengan harga terjangkau sudah sangat sulit. Maka peluang bisnis kantor virtual dan serviced offices yang mulai muncul sejak 2011 lalu akan semakin diminati, baik bagi pengusaha lokal maupun asing.

"Melalui layanan kantor ataupun kantor virtual akan menjawab kemudahan pada perusahaan-perusahaan yang ingin membuka cabang kantor tanpa perlu repot memikirkan beban biaya awal, seperti renovasi, instalasi teknologi, dan tambahan tenaga kerja," ujar Sean.