Kelebihan Virtual Office Jakarta

Dalam era dimana koneksi virtual semakin meningkat, kebutuhan akan perkantoran berubah menjadi lebih fleksibel dan murah.

Istilah serviced-office kini mencakup pengertian yang lebih luas mulai dari ruang kantor yang fleksibel hingga co-working place dan virtual office jakarta.

Riset dari Instant melihat, di sejumlah negara berkembang, jasa atau layanan serviced-office ini akan berlipat pada lima tahun mendatang. Tingkat permintaan di Jakarta juga ikut berkembang cepat dan sudah lebih dari 20 jasa virtual office jakarta tersedia.

Karena hal ini pula, Jakarta dianggap sebagai kota dengan kinerja terbaik dalam bisnis office-building, melampaui Shanghai, dan Mumbai, bahkan New York dan San Fransisco, menurut konsultan properti dari Inggris, DTZ.

"Tren terkini di Jakarta melihat bahwa permintaan untuk ruang perkantoran akan menjadi mayoritas dalam beberapa kuarter ke depan. Karena itu, diprediksikan banyak perusahaan yang akan mempertimbangkan pilihan jasa serviced office," ujar Marketing Manager Lamudi, Christiana Joan dalam siaran persnya yang diterima joss.

Dia mengatakan, sebagian besar kalangan penyedia maupun penyewa menyatakan, keuntungan terbesar menggunakan jasa ini adalah fleksibilitas waktu dan tempat. Kantor virtual juga menawarkan keuntungan memiliki kantor tanpa menghadapi banyak kesulitan.

Untuk kisaran harga sewanya, berkisar dari Rp450.000 sampai Rp900.000 sebulan, dan termasuk berbagai macam layanan mulai dari resepsionis profesional untuk menangani telepon masuk dan surat-surat, hingga ruang pertemuan yang bisa digunakan beberapa jam per bulan.