Mengobati tumpahan minyak dengan dispersan kimia: Apakah obatnya lebih buruk dari penyakitnya?

Mengobati tumpahan minyak di laut dengan dispersan kimia merugikan bass laut Eropa. Sebuah studi baru, yang akan disajikan di Masyarakat untuk pertemuan Experimental Biology di Valencia pada 6 Juli, menunjukkan bahwa meskipun dispersan kimia dapat mengurangi masalah untuk hewan permukaan, peningkatan kontaminasi bawah air mengurangi kemampuan untuk ikan dan organisme lain untuk mengatasi berikutnya tantangan lingkungan. lemari asam murah meriah

Sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Prof Guy Claireaux di University of Brest di Perancis tampak untuk pertama kalinya di efek minyak tersebar kimia pada kinerja seabass Eropa untuk tantangan lingkungan berikutnya.

Para peneliti dirancang berenang tes tantangan dalam 'treadmill air', mirip dengan tes yang digunakan pada obat manusia untuk diagnosis kesehatan. Mereka menganalisis seabass Eropa kinerja berenang maksimal, toleransi hipoksia dan sensitivitas termal sebagai penanda untuk kemampuan mereka untuk menghadapi kontinjensi alami. Mereka kemudian terkena ikan untuk minyak tidak diobati, minyak tersebar kimia atau dispersant saja selama 48 jam. Selama 6 minggu berikutnya mereka diukur pertumbuhan individu dan kemudian sekali lagi dianalisis kinerja seabass 'dalam tes tantangan berenang.

Paparan minyak berdampak pada kemampuan ikan untuk menghadapi peningkatan suhu, ketersediaan oksigen berkurang atau berenang melawan arus dan efek tersebut semakin memperburuk dengan penambahan dispersant itu. Dispersant saja tidak berpengaruh pada kemampuan ikan untuk menghadapi tes tantangan.

Prof Claireaux mengatakan "Sebuah tumpahan minyak mencapai pantai tidak baik untuk pariwisata dan organisme yang hidup di garis pantai. Mengobati apik di laut akan menghindari atau mengurangi masalah ini mempengaruhi hewan permukaan (burung dan mamalia laut). Di sisi lain, minyak dispersi akan meningkatkan kontaminasi kolom air dan organisme yang menempatinya. "

Meskipun menerapkan dispersan di laut dapat mengurangi dampak lingkungan dan ekonomi dari tumpahan minyak mencapai garis pantai, hasil ini menunjukkan bahwa pilihan respon dikerahkan untuk menangani tumpahan melibatkan trade-off antara efek di permukaan dan di kolom air .