Wakatobi Sejak Mulai Benahi Infrastruktur

lemari asam - Pemerintah Kab Wakatobi, Sulawesi Tenggara, mulai sejak membenahi insfrastruktur suporter pariwisata terutama insfrastruktur jalan dan dermaga pelabuhan.

"Kita membenahi infrastruktur jalan dan dermaga juga sebagai upaya mengantisipasi kunjungan wisatawan ke Wakatobi sesudah memasuki zaman perdagangan bebas Penduduk Ekonomi ASEAN atau MEA," kata Bupati Wakatobi, Hugua di Kendari, Rabu (3/2/2016).

Menurut ia, biaya Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Wakatobi th ini mencapai sekitar Rp800 miliar.

Kurang lebih se gede 52 % dari APBD tersebut kata dirinya, dialokasikan buat membiayai pembangunan banyaknya infrastruktur supporter pariwisata Wakatobi.

"Sebagai daerah maksud wisata dunia, infrastruktur suporter pariwisata di Wakatobi mesti dibangun bersama baik, maka para wisatawan yang berkunjung di Wakatobi mampu merasa nyaman," jelasnya.

Menurut dirinya, terkecuali membenahi infrastruktur jalan dan dermaga pelabuhan, Pemerintah Kab Wakatobi serta mendorong para investor buat mendirikan hotel dan restoran.

"Hal lain yang serta sedang dipersiapkan di Wakatobi yakni sumber daya manusia yang bakal melayani tamu-tamu asing dari beraneka ragam negeri itu," menurutnya.

Dgn sumber daya manusia yang siap menyongsong tamu-tamu asing kata beliau, sehingga Wakatobi sanggup jadi salah satu daerah pilihan para wisatawan buat dikunjungi. transgender

"Ketika para wisatawan tidak sedikit yang berkunjung ke Wakatobi, sehingga tingkat ksejahteraan warga dapat membaik dari ketika ke kala," menurutnya.